Wednesday, June 12, 2013

Manfaat Buah Naga Dalam Program Diet

Pada artikel lainnya telah dijelaskan betapa besarnya manfaat buah naga bagi kesehatan. Pada salah satu poin tersebut menjelaskan salah satu khasiat buah naga untuk meningkatkan nafsu makan.

Buah naga dipercaya berasal dari benua Amerika bagian Selatan dan Tengah yang secara luas disebut dengan nama Pitaya atau Pitahaya. Buah yang banyak di tanam oleh petani buah di berbagai negara khususnya yang beriklim tropis ini memang tidak terlalu sulit untuk dibudidayakan. Diperlukan 5 tahap untuk membudidayakan buah naga, dimulai dari penanaman bibit, mekarnya bunga, pengeringan kelopak, hingga proses pematangan pada buah naga.


Pada umumnya buah naga ini hanya mekar ketika matahari telah terbenam hingga menjelang fajar. Pada umumnya, pada pagi hari para petani buah sudah dapat menemukan tanaman buah naga mereka telah terbentuk dan siap untuk di panen :-)

Kendati buah in tergolong sebagai buah yang ditanam di iklim tropis, namun buah naga juga dapat tumbuh di daerah non-tropis. Biasanya buah naga lebih banyak (lebih mudah) ditemui di negara - negara seperti Thailand, Vietnam, Burma serta China selatan.

Manfaat Buah Naga Dalam Program Diet

Manfaat Buah Naga Dalam Diet
Bagi mereka yang sedang menjalani program diet sehat, entah itu diet menurunkan berat maupun menaikkan berat badan, peran buah naga bisa menjadi 'sahabat baik' bagi mereka. Mengapa demikian?

Kendala dan hambatan utama bagi para pelaku diet adalah kesulitannya dalam menghadapi godaan menahan lapar. Dalam kondisi ini, mengkonsumsi buah naga (atau semangka) dapat membantu mengenyangkan perut tanpa harus khawatir berat tubuhnya bertambah mengingat kandungan nutrisi dalam buah naga sangat aman bagi diet karena bebas dari gula, rendah karbohidrat, dan kaya akan serat terbaik.

Berdasarkan studi di dunia kesehatan yang pernah dilakukan, menunjukkan adanya laporan dari beberapa uji sampel para pelaku diet yang mengkonsumsi buah naga secara teratur didapati telah berhasil menurunkan berat badan mereka hingga 20 %.

Demikianlah informasi mengenai Manfaat Buah Naga Dalam Program Diet. Semoga bermanfaat :-)

Baca juga artikel seputar buah naga lainnya mengenai Manfaat Buah Naga dan Kandungan Nutrisi Buah Naga.

No comments:

Post a Comment